Monday, April 7, 2014

Semlohai Cempedak Cake

Cempedak Cake
adenlicious - cake jember
Hanya tentang bagaimana bersyukur apapun kondisi kita. Hanya tentang berbagi gelora passion to serve the best, the most special, full of love foods to them whom we love. Hanya tentang meyakinkan mereka bahwa, anyone can cook!! 

Hajar (҂'̀⌣'́)9 (*semangat preman)

adenlicious, cake jember, capcake jember

Sudah 2hari aroma Cempedak yang semlohai ini memenuhi seluruh penjuru rumah. Singkat cerita, buah Cempedak ini sebetulnya pemberian berantai dari keluarga mbaknya mbak Dewi - ke mbaknya mbak Dewi - ke mbak Dewi - ke Ibuk - terakhir kesini. Mungkin mereka semua udah 'waleh' sama baunya (*apa ya bahasa bakunya waleh?) Biar nggak over mature (*bahasa jawanya, bosok) karena kelamaan gak dimakan akhirnya dibagi-bagi. Baunya harum sih, saking harumnya sampe menyengat hidung 

Adenlicious

Apa sih cempedak?
Cempedak itu buah sejenis Nangka, tapi aromanya menyengat perpaduan antara Nangka dan Durian. Wangi banget, lebih menyengat dari aroma Durian. Betapa aroma yang sangat 'Semlohai'..
Kalo udah mateng rasanya manis. Dan tentu saja dengan sengatan aroma yang lebih tajem
ƪ(―˛―“)ʃ
Subhanalloh ya, ternyata buah ini banyak manfaat/khasiatnya. Ntar ya di akhir postingan ini 

Nah, berhubung penghuni rumah udah mulai mabuk dengan sengatan aroma Cempedak, akhirnya musti putar otak diolah jadi apa enaknya buah ini. Ada yang ngasi saran digoreng crispy, agak ragu sih karena buahnya udah mateng banget dan konsistensi teksturnya udah nyunyut/mblenyek (*maaf ya banyak bahasa slang haha). Yang memungkinkan dibuat puding, bubur sumsum, kolak..commonly food like that.

Masih belum sreg juga dengan semua sajian itu, sampai suami bilang, "Be your self, be your own dish". Love you Bojo Darling, then inspired to serve kind of cake with Semlohai Cempedak
"̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮
Apalagi stok putih telur (sisa bikin blackforest) masih banyak, harus segera dimainkan
(҂'̀⌣'́)9
adenlicious, cake jember, capcake jember


Mungkin nggak sih Cempedak dicomblangin ma rasa coklatnya Brownies?? Aah nggak deh, ntar malah kaya Cake yang disimpen kulkas kecampur bau nangka (*kulkas bau campur-campur).

Insting, mungkin lebih enak kalo dipadukan dengan rasa susu.
Pencomblangan lain pun dimulai. Adonan dasar pake adonan Brownies, tapi coklat bubuknya diganti susu dan coklat cairnya pake white cocholate. Cempedaknya dikemanakan? Cempedak sebagai pelapis dalam (filling) cake. Trus di atasnya diberi strusel kacang hijau coklat. Adonan dikukus sebentar dan...

Tarraaa ヽ(´▽`) ノ
"Semlohai Cempedak Cake" - adenlicious, cake jember, cupcake jember, 

*) Cempedak membantu menyehatkan mata, kandungan vitamin A-nya sekitar 200 SI per 100 gram. Mengandung vitamin C yang lebih tinggi daripada nangka, dan mengandung serat pangan (dietry fiber) yang cukup tinggi untuk membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan dan menekan angka kolesterol dalam darah. Kulit batang cempedak ternyata juga mengandung komponen yang dapat membantu mencegah tumor dan malaria. Dan senyawa utama heteriflavon C yang dapat menghilangkan parasit penyebab malaria hingga 100 persen.

"special tidak harus mahal, manfaatkan saja bahan yang ada di rumah"

-Adenlicious -


cempedak cake, cake cempedak, olahan kue cempedak
cempedak cake, cake cempedak, olahan kue cempedak
cempedak cake, cake cempedak, olahan kue cempedak
cempedak cake, cake cempedak, olahan kue cempedak




Jember - Indonesia

081 335 120 729 - Pin BB : 2973D0A0

No comments:

Post a Comment

Instagram Adenlicious