Sunday, February 22, 2015

M&M Magic Cake : Birthday Cake Jember | ADeNliciouS

Sepertinya udah nggak tahan kalo nulis blog pake bahasa berita/bahasa baku. That's so weird :D
Berhubung saya ini orang Eropa yang memegang erat budaya Jawa, khususnya Jember, yuk balik lagi pake bahasa #Jemberan. Hihihi, smoga guru bahasa Indonesia ku nggak baca blog ini :p

M&M Magic Cake : Birthday Cake Jember | ADeNliciouS

Kemarin sore di BBM sama adik angkatan kuliah, diundang tasyakuran ultah anaknya (Ovan) yang ke-2. Acaranya di hotel Aston Jember. Oh my.. Itu acara ulang tahun balita, relasi dan kerabat yang diundang pastinya bawa boncengan (*anak) semua kan. Meski sempat ragu untuk datang (*smoga giliran kami disegerakan), akhirnya kami putuskan memenuhi undangan Ovan.
Undangan Tasyakuran Ulang Tahun di hotel Aston Jember

Malamnya baru mikir, ke Aston bawa apa..? Kado..? Kue..?
Kado jelas nggak sempat, setelah nganter ibuk ke Dokter Tjpto baru nyampe rumah jam 9an, toko-toko mulai tutup. Pilihan satu-satunya cuma bikin kue, entah cupcake atau birthday cake. Alarm Hp udah diaktifin biar bangun jam 3 dini hari. Sip, gambaran cake yang mau dibuat udah ada. Tinggal eksekusinya. Saking antusiasnya mau bikin kue ulang tahun, sampe kebawa mimpi lho.

Jam 3 dini hari sebelum alarm bunyi, udah bangun duluan (semacam ada whispering words nyuruh bangun bikin kue). Pas bangun, baru inget kalo stok telur kosong (fiuuh)..akhirnya bubuk lagi aahaha. Percuma juga gak ada telurnya :D

Jam 5 bangun lagi ngrayu Bojodarling buat belikan telur hehe..alhamdulillah super hero ku ini selalu bisa diandalkan. Jam 6 start bikin kue..

Konsep kuenya, brownies dengan olesan ganache coklat lembut (*kalo di dulit rasanya mirip es krim) dituang permen coklat M&M melayang dari atas. Emang bisa coklat M&M nya dibuat melayang? Bisa dong..
Ini dia, birthday cake "Magic Cake M&M" untuk Ovan


Nyampe di Aston jam 10 pagi, acaranya baru mulai
Alhamdulillahnya, meski disana udah ada kue utama.. "Magic Cake M&M" nya laris di tangan-tangan mungil (^^,)
Rasa emang nggak bisa boong :)

Happy 2nd Birthday mas Ovan..
Selamat melahirkan juga buat bundanya mas Ovan..
Smoga bundanya senantiasa diberikan kesabaran dan dijadikan anaknya anak yang sholeh. Aamiin

- Adenlicious, 2015 -

No comments:

Post a Comment

Instagram Adenlicious