Thursday, November 20, 2014

Grandparent Cupcake and their Grandchild (Cupcake Kakek Nenek dan Cucu-cucunya)


 When passion meet details (ʃƪ´⌣`) 



⌣»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̈(< Ơ̴̴͡.̮Ơ̴̴͡)/ * * * ҉ ヽ(´▽`) ノ
(Available on 4,6,9,12 cup /set)

الْحَمْدُ للَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن

Entah ini sudah cupcake ke berapa yang @adenlicious buat. Yang pasti setiap pesanan yang datang selalu disambut suka cita dan dibuat dengan penuh cinta.
Hmmm.. Let see 

Pesanan kali ini datang dari bundanya kak Appi dan kak Vale. Gak ada occasion khusus sih, pengen aja pesen cupcake untuk anak-anaknya. Pesennya juga nggak ada deadline tanggal, beliau bilang nunggu @adenlicious senggang aja. "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ yang bener, musti disempatkan disela-sela tumpukan orderan Cashew Bones dan Crispy Cheese AlmondSetelah foto-foto referensi dikirim, buru-buru bikin sketsa cupcake yang mo dibuat dan langsung eksekusi. Nuansanya warna biru dan kuning menggambarkan keceriaan dunia anak-anak. Ornamennya gak banyak sih, cuma bus pariwisata putih dan mobil silver (disesuaikan dengan foto referensi mainan Appi dan Vale), soalnya ntar 4 cupcake yang lain mo dikasih figurin fondant 3D

Nah ini nih, yang seru!! (҂'̀⌣'́)9
Making 4 pcs 3D figurin in appropriate proportion
Bisa dibayangin dong, serunya bikin 4 figurin tapi ukurannya musti membedakan bahwa 2 diantaranya adalah figurin 3D anak kecil dan 2 sisanya adalah orang dewasa.
Dan lebih serunya lagi, 2 figurin dewasa ini rentang umurnya 60-70 tahunan. Yup!! Betul skali, figurin kakek nenek ƗƚɑƗƚɑƗƚɑƗƚɑƗƚɑ (ړײ)

Tuh liat, si kakek gaul ya?!
Metaaal \m/(‾^‾)\m/
Figurinnya juga dibuat metal?!
Ya iya lah, karakter dan ekspresinya kita buat semirip mungkin dengan foto referensinya (*diusahakan)

Figurin kakek nenek ini gak begitu susah, karna foto referensi (*fortunately) pakaiannya gak heboh-heboh banget. Cuman tantangannya emang gimana caranya nunjukin kalo itu adalah figurin kakek nenek. Jadi di bagian-bagian tertentu musti dikasih kerutan di wajahnya. Kalo di-zoom bakal kliatan kerut wajah dan ekspresi keceriaan figurin kakek nenek ini 

They are "Happy Family" (~˘▾˘)~

Selanjutnya, cupcakenya 2 Krucil..
Kak Vale dan kak Appi (っˆз(¯•ˆ◦)

Kak Vale pake seragam SD, sedangkan kak Appi yang pake kaos belang-belang.
Kalo atribut baju keduanya tinggal disesuaikan dari foto referensi. Termasuk rambut si Kak Vale yang agak kriwul kita buat juga, iih lucu..nggemesin. 



Smua itu dipersembahkan dengan penuh cinta, in every single detail cupcake.

Jika boleh meminjam ilustrasi sebuah karya seni lukis, sebuah penghargaan atas karya lukisan bagi penikmatnya tidak lagi tentang berapa harga cat dan kanvasnya. Pun, dalam pembuatan cake yang membutuhkan kreasi dan seni. Tidak lagi tentang berapa harga tepung dan bahan lainnya, sekali lagi ini tentang penghargaan atas seni bagi penikmatnya.

Setiap set cupcake bercerita. Cerita tentang cinta. Cinta seorang Ibu pada anak-anaknya. Cinta seorang anak pada Ibuk Bapaknya. Cinta seorang pecinta. Dan cinta @adenlicious untuk semua beloved customernya.

Dan inilah sebuah persembahan cinta..

- adenlicious 2014 -
 — with FitRiana Faizia Mayasariand Ayak Al Riyad Silahuddin.




Jember - Indonesia


No comments:

Post a Comment

Instagram Adenlicious